Skip to main content

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Astra

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Astra

Contoh Surat Lamaran Kerja Astra Honda Motor - Contoh Surat Lowongan Kerja di Astra Group - Salah satu tempat kerja yang selalu menjadi favorit dan incaran banyak orang setiap tahunnya adalah PT. Astra. Yup, bagi anda yang termasuk ke dalam lulusan SMK atau yang menggilai bidang otomotif tentunya dapat bekerja di PT. Astra merupakan sebuah impian yang harus anda kejar.

Sama seperti akan mengajukan lamaran kepada perusahaan lain, langkah pertama untuk melamar bekerja di PT. Astra adalah anda harus membuat surat lamaran. Saran dari kami, telitilah dalam membuat surat lamaran karena jika salah dalam mengisi data, kan berakibat fatal. Nah, berikut kami bagikan beberapa contoh terbaru cara membuat surat lamaran ke PT. Astra, yang sebaiknya anda perhatikan.

2 Contoh Surat Lamaran Ke PT. Astra

• Contoh 1
Majalengka, 18 Januari 2018

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
PT. Astra International . Tbk
Di Tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Kevin Degita Putera
Jenis kelamin : Laki-laki
Alamat : Jl. Mega No. 31, Ds. Paniis, Kec. Maja, Kab. Majalengka
Telephone / HP : 085432564351

Dengan ini, saya bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja dan ingin turut sera berkontribusi untuk mengembangkan serta memajukan perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas yang saya miliki yaitu :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy KTP ( 3 lembar )
3. Foto copy SIM ( 1 lembar )
4. Foto copy KK ( 2 lembar )
5. Foto copy Akte Kelahiran ( 1 lembar )
6. Foto copy Ijazah terakhir
7. Foto copy Rekening Bank
8. Foto copy KTP Orang Tua
9. Surat Keterangan Domisili
- Foto terbaru 3 x 4 ( 3 lembar )
- Foto terbaru 4 x 6 ( 2 lembar )
- Foto terbaru 2 x 3 ( 1 lembar )
10. Surat Keterangan Pengalaman Kerja

Saya sangat berharap mendapatkan kesempatan untuk interview dari Bapak / Ibu agar saya dapat menunjukan potensi diri saya. Demikianlah permohonan ini saya buat. Akhir kata saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Kevin Degita Putera

• Contoh 2
Majalengka, 19 Juli 2016

Lampiran : 9 Berkas
Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth:
HRD PT. Astra Honda Motor (AHM)
Jl. Laksda Yos Sudarso Sunter 1
Jakarta Utara

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Kevin Degta Putera
Tempat, Tanggal Lahir : Majalengka, 5 Januari 1993
Alamat : Jl. Maja No. 55, RT 07 RW 02 Ds. Awi Kab Majalengka
Pendidikan Terakhir : SMK Teknik Otomotif tahun 2015
Telp : 0878 798 xxxx

Dengan ini, saya bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja dan ingin berkontribusi untuk mengembangkan serta memajukan perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin

Sebagai Bahan pertimbangan saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Pas foto terbaru ukuran 3x4 3 lembar
3. Fotokopi KTP 2 lembar
4. Fotokopi Ijazah dilegalisir 2 lembar
5. Fotokopi SKHUN dilegalisir 2 lembar
6. Fotokopi SKCK 2 lembar
7. Transkrip nilai 2 lembar
8. Sertifikat Prakerin
9. Surat Pengalaman Kerja

Dengan permohonan yang saya ajukan ini, sangat besar harapan saya untuk dapat bergabung dengan perusahaan yang Bapak / Ibu Pimpin. Atas perhatian dan pertimbangannya, saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,


Kevin Degta Putera

Setelah anda mengetahui cara membuat surat lamaran ke PT. Astra, anda tinggal mengirimnya dan hanya perlu menunggu panggilan untuk melakukan wawancara dari PT. Astra.

Dan karena wawancara adalah tahap yang sangat penting supaya anda dapat diperhitungkan ke dalam daftar list orang-orang yang pantas bekerja di PT. Astra, maka kami bagikan kepada anda beberapa contoh mengenai pertanyaan yang biasanya paling sering diajukan saat wawancara


Beberapa Pertanyaan Ketika Wawancara di PT. Astra

1. Coba Ceritakan Mengenai Diri Anda

Ini merupakan pertanyaan yang paling sering ditanyakan ketika tahap wawancara. Bahkan pertanyaan ini biasanya paling pertama diajukan

Tujuannya adalah untuk penilaian mengenai bagaimana karakteristik dan sikap anda. Sehingga saat anda menjawab pertanyaan tersebut, sorot mata, bahasa tubuh, nada suara, semuanya diperhatikan atau dengan kata lain apa yang anda katakan akan membentuk nilai sementara siapa anda sebenarnya dan cocok atau tidak jika dijadikan karyawan perusahaan mereka.

Saran dari kami, jangan pernah selalu menceritakan diri anda hanya hal-hal yang bagus saja supaya pewawancara terkesan, tapi Sebutkan juga apa kelemahan yang anda punya. Tentunya dengan pemilihan kata yang dikemas dengan baik.

2. Apa Pengalaman Anda pada Bidang Ini?

Jika anda adalah seseorang yang baru saja menyelesaikan pendidikan sekolah, maupun perguruan tinggi, tentunya kebanyakan pasti belum mempunyai banyak pengalaman real dalam bidang di mana anda ingin bekerja. Walaupun, memang tidak selalu demikian karena banyak juga yang bekerja sambil sekolah atau kuliah atau sering melakukan praktek dalam bidang otomotif.

Bagi anda yang berpikiran untuk berbohong demi mendapatkan poin lebih supaya lolos ke tahap berikutnya, maka Selamat Anda telah melakukan wrong decision.

Lantas bagaimana memberikan jawaban yang benar?

Jawablah dengan jujur, apa adanya. Tambahkan pendapat yang menguatkan bahwa walaupun anda belum berpengalaman Anda adalah orang yang menyukai tantangan baru dan dapat belajar dengan cepat. Sentuh perasaannya bahwa “semua orang mempunyai kesempatan yang sama”.

3. Apa yang Anda Tahu Mengenai Perusahaan Ini?

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang paling sering diajukan pihak yang melakukan wawancara kepada anda. Pewawancara ingin mengetahui sejauh mana anda mengetahui sepak terjang perusahaan mereka

Maka dari itu, sangatlah penting bagi anda untuk mengetahui performa perusahaan baik dari segi pencapaiannya, rank market dan hal-hal lainnya yang juga penting. Jangan khawatir, karena di dalam era digital sekarang, semuanya bisa anda dapatkan dengan mudah dari berselancar di dunia maya.

4. Berapa Gaji yang Anda Inginkan?

Yup, ini adalah pertanyaan yang jarang sekali dilewatkan. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan jawaban apapun mengenai berapa besar nominal yang anda jawab, namun tetaplah realistis dan ingat bahwa gaji yang anda inginkan mencerminkan kualitas yang dapat anda berikan pada perusahaan.

5. Jelaskan Kenapa Perusahaan Kami Harus Mempekerjakan Anda

Perhatikan nada bicara ketika menjawab, jawablah dengan semangat katakan semua alasan bahwa anda layak diterima oleh perusahaan.

Nah, semoga informasi mengenai contoh dan cara membuat surat lamaran ke PT. Astra ini bisa bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar