Skip to main content

Rasanya Menjadi Orang Dewasa


Dibanding beberapa tulisan saya sebelumnya , kali ini saya menulis special untuk adik-adikku yang manis semuanya. Hehe :D . apa pernah dianggap remeh oleh beberapa orang karena dianggap masih anak-anak ( kecil ) ? . rasanya pasti sangat menyebalkan. Karena kamu dianggap terlalu muda, pendapat kamu kadang tidak didengar, saran kamu dihiraukan, dan selalu dianggap remeh.
Sebenarnya, sifat kedewasaan seseorang tidak dinilai dari umurnya,melainkan dilihat sifat , cara berpikir, dan sikap dalam menanggapi suatu hal atau masalah.

Diluar sana masih banyak orang yang umurnya sudah mencapai kedewasaan tapi sifatnnya masih seperti anak-anak, dan juga sebaliknya. Sifat kedewasaan itu sangat penting dalam menanggapi suatu masalah karena dengan pemikiran yang dewasa kamu bisa menjadi tokoh penengah diantara orng-orang yang bertikai.

Dalam berpikiran dewasa ,pertama, kamu harus mangenali terlebih dahulu, mana yang baik dan mana yang tidak baik , selanjutnya adalah kamu harus mampu memikirkan akibat dari apa yang akan kamu perbuat. Jadi segala tidakan kamu, baik yang akan kamu lakukan ataupun yang belum kamu lakukan, kamu sudah mampu mengetahui apa sih akibatnya. Rumusnya mudah, apabila kamu berniat baik , hasilnya pun akan baik pada diri kamu, dan apabila kamu berniat buruk tentu juga akan berdampak buruk pada kehidupan kamu kelak. Sesuatu yang baik, meskipun hasilnya kurang memuaskan pasti ada hikmahnya. dan sesuatu yang jahat ada karmanya

kedewasaan seseorang juga tidak dinilai dari penampilannya. Misalnya , bagi perempuan kamu tidak perlu berpenampilan memukau dengan sepatu alas tinggi padahal usia kamu masih dibawah umur untuk dapat memakainya.

mungkin akan muncul pertanyaaan, bila sifat kedewasaan Tidak dinilai dari umur, kenapa banyak orang menilai bahwa orang yang bersikap dewasa hanyalah orang yang umurnya 18 tahun keatas? sebenarnya , orang yang berpendapat seperti itu karena mereka menganggap semakin bertambah umur seseorang , maka semakin banyak pengalaman mereka tentang hidup, dan pengalaman itu membuat mereka banyak belajar dan berpikir tentang hidup.

kamu tidak perlu menunggu kapan kamu bisa dewasa agar pendapat kamu tidak dianggap rendah oleh orang lain , dan agar kamu dapat didengar oleh orang lain. Karena sifat kedewasaan itu hanyalah proses cara berpikir yang baik dan terarah.  Ada banyak orang diluar sana yang ingin kembali pada masa kecilnya , saat masih memegang balon di tangan kiri dan  permen di tangan kanannya, bukan karena mereka lelah dengan kedewasaan , tapi karena mereka berpikir bahwa menjadi anak-anak itu lebih menyengkan karena tidak perlu memikirkan banyak hal dan menjadi anak-anak itu tidak ada masalah. dan masa anak-anak adalah masa yang terjadi 1 kali daalam hidupmu juga tidak bisa terulang. Tidak usah menunggu kapan kamu bisa dewasa, karena yakin saja menjadi dewasa adalah hal yang pasti buat kamu , apabila kamu diberi umur yang panjang oleh Allah swt.
        
Sekian dulu tulisan dari saya, saran dan komentar kamu sangat diperlukan, karena penulis menyakini bahwa artikel ini masih ada banyak kekurangan. Terimakasih telah membaca :)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar