Skip to main content

Cara Membuat Hidup Lebih Berwarna


Cara Membuat Hidup Lebih Berwarna - Semua orang tentu punya harapan untuk hidup yang tentram, senang, dan bahagia. Dan sepertinya semua tak seindah harapan, karena tidak ada 1 orang  pun didunia ini yang memiliki hidup yang sempurna, semua orang pasti punya masalah. Sebanyak apapun harta yang kamu miliki, secantik/setampan apapun wajah yang kamu punya itu tidak bisa menjamin kamu untuk dapat hidup bahagia,Ya kan ?. lalu buat apa beberapa orang bekerja keras untuk mencari kekayaan? dan bahkan sekarang sudah banyak orang yang melakukan oprasi plastik untuk mendapatkan wajah yang ideal. Ya, itu hanya untuk kepuasan meraka saja dan itu biasanya hanya bersifat sementara, seperti lagu Noah band “tak ada yang abadi’’.
berikut adalah beberapa hal yang wajib kamu perhatikan agar mendapatkan ketentraman hidup dan bahagia tanpa operasi plastik :

1. Pandai bersyukur
selalu bersyukur dengan apa yang kamu miliki adalah resep untuk bahagia, karena dengan bersyukur kamu akan selalu merasa berkecukupan dengan apa yang kamu miliki. Orang-orang diluar sana terlalu terobsesi untuk mencari lebih dan lebih, sehingga melupakan apa yang dimilikinya dan tidak pernah menysukuri apa yang ia miliki, seseorang yang memiliki sifat yang seperti itu tentu tidak akan pernah mendapatkan ketentraman hidup.
 coba bayangkan, kamu masih punya 2 kaki, punya tangan yang lengkap, mata yang lengkap , dan organ tubuh yang masih utuh, punya orang tua, masih bisa makan setiap hari, masih bersekolah/kuliah/ kerja. Sedangkan, diluar sana, banyak orang tidak mampu menyelesaikan sekolahnya, ada orang yang buta, banyak anak yatim yang belum pernah melihat wajah orang tuanya, ada yang cacat, dan bahkan masih banyak sekali orang yang untuk makan sehari saja itu tidak bisa karena tidak punya uang. Dibanding meraka kita lebih berkecukupan, dan kita harus menyadarinya, oleh sebab itu, mulai dari skarang banyak-banyaklah bersyukur.

2. Mampu Mengatur waktu dengan baik
pernah kah kamu mendengar semboyan “waktu adalah uang’’? tentu pernah kan, semboyan tersebut adalah visi bagi orang yang pekerja keras. Tapi kadang karena terlalu sibuk bekerja, sibuk dengan bisnis, sibuk dengan karier, mereka melupakan banyak hal. Seperti waktu untuk keluarga, istirahat, dan bahkan sekedar berlibur. Sebenarnya, orang yang benar-benar sukses adalah orang yang mampu menyeimbangkan karier dan keluarga, tentunya dengan mampu mengatur waktunya dengan baik antara urusan keluarga dan pekerjaannya.

3. Selalu berbagi dan membantu orang lain
berbagi tidak akan membuatmu kekurangan, dan tidak akan pernah membuatmu kehabisan harta, berbagi akan membuatmu banyak disukai oleh orang lain. Sedangkan, senang membantu akan membuatmu banyak teman. Dalam hidup kamu ,pasti akan datang suatu masa dimana kamu akan membutuhkan orang lain,  karena manusia adalah makhluk sosial, manusia tidak bisa hidup tanpa manusia lain. Orang pertama yang akan membantumu saat mebutuhkan sesuatu adalah mereka yang pernah kamu bantu. Benar saja, hidup itu seperti putaran roda , kadang ada suatu masa kita diatas, dan kadang juga berada dibawah. Jadilah manusia yang berguna bagi manusia lain selama masih bisa bernafas, dan jadikanlah itu sebagai tujuan hidupmu.

4. Mendekatkan diri dengan tuhan dan orang tua
jadilah orang yang tidak pernah lupa diri. Jangan lupakan darimana asalmu, dan siapa yang menciptakanmu. Ingat bahwa dalam setiap langkahmu ada doa orang tua yang tidak akan pernah lepas darimu, barbaktilah kepada mereka. Berusahalah untuk membuatlah mereka bangga.Seimbangkan kehidupan dunia dan akhiratmu, perbanyaklah beribadah untuk kesuksesan duniamu dan untuk kebahagiaan akhiratmu. Di dunia ada 1 hal yang yang tidak bisa diwakili untuk dikerjakan, yaitu beribadah.Tidak akan ada orang yang bisa mewakili dirimu untuk beribadah, ini adalah urusan pribadi antara kamu dengan tuhanmu. Oleh sebab itu, sebagai umat yang baik jangan pernah melupakan tuhan.

sekali lagi saya jelaskan sebenarnya tak perlu menjadi kaya , cantik/tampan untuk mendapatkan hidup bahagia dan dan tentram . karena sejak lahir manusia memang telah dilimpahkan kekayaan yang luar biasa, tapi banyak manusia yang  gelap mata dan tidak mampu melihat kekayaan yang dimilikinya.
sekian dulu tulisan dari saya,  semoga bermanfaat.. hehe.. capek nulisnya :P ..
terimakasih telah membaca .
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar