Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Resign Yang Sopan, Baik dan Benar

Sebenarnya pengunduran diri atau umumnya disebut resign sangatlah tidak diinginkan bagi seseorang yang sedang bekerja baik itu dalam lingkungan pekerjaan apapun dan dimanapun. Namun, ada banyak alasan seseorang lebih memilih resign dari pekerjaannya seperti mendapatkan tempat kerja yang sesuai dengan minatnya atau memang tuntutan hal-hal lainnya yang tidak selalu bisa disampaikan di muka umum.
surat resign
Ada banyak sekali artikel di internet berkaitan tentang cara membuat surat pengunduran diri, namun terkadang kita masih takut melakukan kesalahan penulisan seperti salah kata dan sebagainya yang justru membuat jati diri kita menjadi buruk karena seperti memutus hubungan baik dengan rekan-rekan di tempat kerja yang lama. Tentunya hal ini tidak diinginkan oleh Anda kan?

Ketika membuat surat pengunduran diri kerja atau sering disebut resign letter, ada beberapa aturan atau hal-hal penting yang harus Anda ketahui seperti penulisan identitas diri secara lengkap, alasan yang logis, bahasa yang sopan dan halus dan yang paling penting adalah pengucapan permohonan maaf serta terimakasih karena sudah pernah mengabdi di tempat kerja tersebut dan bekerja sama dengan baik bersama atasan juga rekan-rekan kerja.

Jadi, bagi Anda yang memang sedang ingin membuat surat pengunduran diri dari tempat kerja, maka kami membuat artikel ini khusus untuk membantu bagi siapa saja yang sedang membutuhkannya sebagai contoh surat permohonan pengunduran diri kerja.

Khusus surat pengunduran diri kerja pada artikel kali ini adalah versi dalam Bahasa Indonesia, silahkan dilihat pada contoh surat pengunduran diri kerja di bawah ini:

Samarinda, 10 Februari 2021

Kepada
Yth. Pimpinan
PT. ...
Balikpapan

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: ...
Alamat: ...
Jabatan: ...
Nomer ID: ...

Melalui surat ini, saya berniat untuk mengajukan permohonan pengunduran diri saya dari jabatan ... di perusahaan ... . Terhitung pada tanggal _ /_ /_ bersama dengan karena kontrak yang telah berakhir. 

Sebelum itu, saya dengan rasa syukur yang sebesar-besarnya berterima kasih kepada Bapak/Ibu karena sudah memberikan saya kesempatan untuk dapat bekerja, belajar, dan berkembang di perusahaan Bapak/Ibu. Selain itu, saya juga ingin mengucapkan rasa banyak terima kasih pada rekan-rekan kerja saya di sini  yang telah berjuang bersama dalam mencapai target perusahaan.

Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya karena saya tidak lagi menjadi bagian dari perusahaan Bapak/Ibu. Saya pun memohon maaf untuk segala kesalahan saya yang mungkin sempat meninggalkan kesan buruk di hati Bapak/Ibu. Semoga, perusahaan Bapak/Ibu dapat terus berkembang.

Demikian surat pengunduran diri saya ini yang dibuat dengan kesadaran dan tanpa tekanan dari pihak manapun.

Hormat saya,


(........................)

Nah itulah artikel berkaitan dengan contoh surat pengunduran diri kerja resign yang baik dan benar. Anda tinggal menyesuaikan maksud dan isi dari contoh surat tersebut kare pada dasarnya contoh tersebut sebagai contoh ketika Anda akan membuat surat pengunduran diri kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

- Komentar harus sesuai topik, tidak menyimpang !
- Komentar bersifat promosi, langsung Saya hapus !
- Jangan meletakkan link aktif pada komentar, karena itu spam !
- Tolong beritahukan Saya jika ada link, gambar, dll yang rusak !