Pengumuman Hasil Tes SKD CAT CPNS Mahkamah Agung 2018

Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS Mahkamah Agung September 2017 - Tahapan seleksi penerimaan CPNS Mahkamah Agung (MA) Tahun Anggaran 2017 kini telah memasuki tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Seleksi kompetensi dasar telah dilaksanakan sejak tanggal 18-22 September 2017. Dan kini tinggal menunggu hasil kelulusan tes SKD tersebut yang menurut rencana akan diumumkan pada tanggal 28 September 2017.

Sebagaimana informasi-informasi sebelumnya bahwa Tahun 2017 ini mahkamah Agung membutuhkan Calon Hakim sebanyak 1.684 formasi yang akan ditempatkan di Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama serta Pengadilan Tata Usaha Negara di seluruh wilayah Indonesia. Para peserta yang akan menjadi Calon hakim ini adalah mereka yang nantinya dinyatakan lulus dalam semua tahapan seleksi, salah satunya adalah tahapan Seleksi Kompetensi Dasar yang wajib harus lolos jika ingin menjadi Calon hakim di Lingkungan Mahkamah Agung ini.

Pengumuman Hasil Tes SKD CAT CPNS Mahkamah Agung 2017
Pengumuman Hasil Tes SKD CAT CPNS Mahkamah Agung 2017
Adapun nilai Ambang Batas (Passing Grade) kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem CAT BKN adalah nilai minimal yang harus dipenuhi oleh setiap peserta ujian/tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil. Berdasarkan Pasal 2 PermenPAN-RB Nomor: 22 Tahun 2017 disebutkan bahwa seleksi kompetensi dasar CPNS tahun 2017 meliputi 3 macam jenis tes, yakni:

1. Tes Karateristik Pribadi dengan minimal poin 143 (seratus empat puluh tiga)
2. Tes Intelegensia Umum dengan minimal poin 80 (delapan puluh)
3. Tes Wawasan Kebangsaan dengan minimal poin 75 (tujuh puluh lima)

Nah apakah anda merupakan salah satu Peserta yang telah memenuhi Passing Grade dalam Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Mahkamah Agung yang telah anda ikuti sebelumnya? Jika ia, maka tentu saat ini anda sedang menanti pengumuman hasil tes SKD CPNS Mahkamah Agung 2017 dengan sistem CAT BKN untuk kualifikasi pelamar Sarjana Hukum, Hukum Syariah dan Sarjana Hukum Islam.

Pengumuman Hasil Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem CAT BKN untuk kualifikasi pelamar Sarjana Hukum, Hukum Syariah dan Sarjana Hukum Islam menurut jadwal yang telah ditentukan sebelumnya akan diumumkan pada tanggal 28 September 2017 di situs http://bkn.go.id dan https://mahkamahagung.go.id atau bisa juga dilihat pada link di bawah ini.

Lihat Hasil SKD CPNS MA 2017 Disini

Setelah diumumkannya daftar nama peserta yang lulus hasil seleksi kompetensi dasar Mahkamah Agung 2017, maka bagi peserta yang dinyatakan lulus SKD berhak untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Adapun Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Mahkamah Agung 2017 juga akan diumumkan bersamaan dengan dikeluarkannya daftar nama peserta yang lulus tes SKD, yakni pada tanggal 28 September 2017 jika memang tidak ada perubahan.

Pelaksanaan Tes Materi Bidang Hukum dengan CAT BKN menurut jadwal yang sudah ditentukan akan dilaksanakan pada tanggal 4 - 7 Oktober 2017. Sedangkan untuk Pelaksanaan Psikotes, Wawancara, dan Membaca, Memahami Kitab Kuning (Khusus bagi Calon Hakim Peradilan Agama) akan dilaksanakan pada tanggal 16 - 21 Oktober 2017.

Pengumuman kelulusan Akhir CPNS Mahkamah Agung (MA) Tahun Anggaran 2017 akan diumumkan pada tanggal 31 Oktober 2017. Dan nama-nama para peserta yang dinyatakan lulus sampai tahap akhir inilah yang nantinya akan melalukan registrasi ualng yang akan dilaksanakan mulai 1 November 2017 dan selambat-lambatnya tanggal 15 November 2017.

Demikianlah informasi mengenai Pengumuman Hasil Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Mahkamah Agung 2017 dengan menggunakan sistem CAT BKN yang bisa admin share kali ini. Mudah-mudahan sedikitnya dapat membantu anda yang sedang mencari informasi tersebut, minimal anda bisa tahu kemana anda harus mencari informasi hasil tes SKD tersebut. Silahkan pantau terus halaman ini, karena akan terus diupdate jika ada perkembangan terkait seleksi CPNS MA tahun 2017. Terima kasih sudah singgah dan semoga anda lulus sampai tahap akhir.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: