Cara Menghilangkan Rasa Malas


  1. Gak ada rasa urgensi untuk cepat2 melakukan hal baik..misalnya jika punya warung, nah biar lebih banyak pembeli bagusnya buka lebih pagi kan? tapi karena malas jadinya rejeki dipatok ayam deh 
  2. Karena mencapai titik jenuh manusia, itu hal yang lumrah karena manusia punya titik jenuh mungkin karena terlalu sibuk dalam bkerja...yah bayangin aja kerja ngetik 8 jam sehari, lama kelamaan males kan? 
  3. Karena merasa sudah berpuas diri akan prestasi masa lalu...misalnya pernah menjadi juara tingkat dunia...nah karena sudah juara jadi malas latihan renang lagi yang membuat kemampuannya menurun drastis, kalo diajak latihan paling bilangnya..."kan saya dulu ini juara dunia lho...untuk apa latihan lagi, dll" 
Yah saran saya coba diidentifikasi dulu kira-kira penyebab rasa malas Anda ini disebabkan dari aspek yang mana...terus cobalah berkomunikasi dengan diri Anda sendiri kira-kira apa yang akan terjadi jika Anda terus menrus merasa malas dan apa yang akan terjadi jika Anda memutuskan untuk rajin.
Semuanya itu tergantung pada cara Anda memandang diri Anda sendiri.


Tambahan

Untuk menghilangkan malas tergantung dari diri sendiri, sedangkan orang lain hanya sebagai motivator.

Tapi biar hilang malasmu saat ini, pertimbangkan :
  1. Orangtua mu. Apa tidak kasihan beliaunya cari duit untuk biaya kuliah + kebutuhan hidupmu selama ini. Cari duit jaman sekarang ssusahhh. Bayangkan aja klo kamu punya anak yang seperti kamu skarang. Betapa.... 
  2. Seseorang yang kamu anggap spesial. tau sendiri lah gimana kalo punya pacar yang malas jadinya kayak apa... 
  3. Masa depan mu. Jangan buang waktu muda-mu. Waktu tidak akan kembali, selagi muda usahakan kamu dapatkan semuanya untuk bekal hidupmu kelak. Jangan terpengaruh oleh apapun yang akan merusak masa depanmu. Menyesal belakangan tidak akan berguna. dan sekedar tips dariku: 
  4. Jauhi segala hal yang merusak otakmu. Ex: narkoba, miras, dll 
  5. Sering mandi, biar badan seger bikin otak juga seger.. 
  6. Jangan sampe gara-gara pacar, kamu bikin alasan untuk malas. Masih juga pacaran kog sudah kayak suami istri, khan repot... 
  7. Sering kumpul dengan temanmu yang aktif belajar, jangan malah kumpul dengan temanmu yang sering malas. Kontra produktif lah... 
  8. Tingkatkan pengetahuanmu tentang agamamu... Semoga bermanfaat, salam..
Udah taukan kan ?, sekian dulu dari saya moga artikel yang berjudul Cara Menghilangkan Rasa Malas, bermanfaat bagi anda
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: